Jumat, 05 November 2010

Hari tarkhir di ICTE UQ Brisbane




Jum’at, 5 November 2010
Hari ini hanya ada dua acara di kampus.
Acara pertama adalah presentasi lesson plan dan acara kedua acara penutupan. Presentasi dilakukan secara bergiliran masing-masing diberi waktu 10 menit. Kami duduk setengah lingkaran. Empat observer ditunjuk saat ada kelompok mempresentasikan hasil project 3. B erbeda dengan di UM, saat temnan presentasi ada saja orang yang bicara sendiri, di sini tidak satupun boleh berbicara sendiri dan harus memperhatikan. Suasana jadi tegang, jenuh dan terasa lama.
Akhir penampilan semua peserta, observer mengutarakan hasilnya kepada yang diobservasi. Tidak lupa Mr Paul dan Ms Vicky mengutarakan kekaguman dan penghargaan atas project yang dihasilkan. Lesson plan yang variatif dan cerdas, katanya. Aku dibetri kopian hasil observasi beliau betrdua dan komentarnya.
Sebelum acara penutupan, teman-teman melakukan refreshing dengan menari poco-poco bersama. Ms Vicky ikut bergembira menari dengan menirukan gerakan-teman-teman. Tidak sengaja tarian bersama ini dilihat oleh Ms Philippa dan Deputi Direktur ICTE UQ dari luar saat akan memasuki ruangan. Mereka memberi apresiasi yang membanggakan atas tarian ini.
Acara penutupan berlangsung sederhana. Ms Philippa mengatur acara. Sambutan Deputi Directur ICTE-UQ, sambutan Ms Vicky dan sambutan Mr Paul. Gembira, bangga, haru dan tetasan air mata mengiringi sambutan mereka. Oh.... akhirnya pembagian sertifikat. Kami dipanggil satu persatu untuk menerima sertifikat dan foto bersama beliau. Acara berakhir jam 12.30 dengan pemberian cindera mata kepada masing-masing. Good By UQ , Good By ICTE, Good By Mr Paul, Good By Ms Vicky, I miss You.

Sholat jum’at terakhir di UQ dan toring kampur terus naik City Cat ke kota untuk menghabiskan go card.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar