Rabu, 16 Juni 2010

Dari Tokyo ke Okayama







Hari ini jam 10.00 aku keluar hotel TIC Tokyo menggunakan bus menuju stasiun Shinkanxen Tokyo. Tidak ada pelatihan seharian ini karena aku akan menempuh perjalanan seharian. Kereta Shinkazen yang aku naiki adalah kereta NOZOMI 29 di gerbong 14 pada kursi 18D. Oh, ya. Shinkanzen ternyata nama kereta api supercepat. Ada banyak keretanya. Saat perjalanan aku berkali-kali berpapasan dengan kereta yang lain.
Kereta berangkat pukul 11.20 dan nyampe di Okayama pukul 14.30. Kereta berjalan dengan kecepatan sekitar 227 km/jam, jadii jarak Tokyo Okayama sekitar 650 km, seperti jarak Surabaya-Jogyakarta mungkin.
Kota besar yang aku lewati adalah setelah Tokyo, Nagoya, Kyoto, Osaka, Kobe dan selanjutnya Okayama Kobe adalah derah industri. Dalam perjalanan banyak aku temui sawah, terowongan dan gedung-gedung tinggi pasti.
Nyampe di Okayama masuk hotel MITSUI GARDEN, dekat dengan stasiun. Cuma mandi dan sholat kemudian aku dengan teman-teman diajak Bu Yoko menuju tempa wisata Benteng Okayama. Benteng ini dibangun Kerejaan pada abad 16 masehi. Aku naik sampai ujung hotel, diulanjutkan berjalan menuju taman di depan benteng. Indah sekali, kakiku pueeegel Rani pean pijeti dong!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar